Gadget

Cara Mengatur Lampu LED Android Supaya Berkedip Saat Memutar Lagu

Lampu led android adalah lampu indikator notifikasi yang biasanya akan menyala saat ada notifikasi di sebuah ponsel, tidak seperti lcd ,lampu led ini seringkali tidak bisa kita nyalakan sewaktu waktu sesuai keinginan kita, karna system android hanya akan menyalaakannya saat di perlukan saja seperti saat ada notifikasi aplikasi seperti whatsapp,bbm dan lain sebagainya.

image : xda developer

Dan pada kenyataanya, lampu led ini juga ternyata mampu membuat hp tampil lebih keren dan elegan  sehingga banyak di minati oleh pengguna, karena biasanya lampu led ini memiliki variasi warna yang cukup banyak dan cantik ,seperti biru, hijau, merah dll.

Nah , untuk anda yang mau melihat kedap kedip led tersebut dalam waktu yang sesuai keinginan, masih ada trik khusus yang bisa anda lakukan. Tapi sayangnya ,hal ini besar kemungkinan hanya berlaku untuk hp yang sudah memiliki akses root, jadi yang hp nya belum di root dan ingin merasakan trik lampu led ini, bisa segera melakukan root hp android anda.

Baca Juga :  Begini Cara Mudah Dan Simple Update OS Android Ke Versi Tebaru

Selanjutnya untuk anda yang ingin mencobanya, perlu di garsi bawahi terlebih dahulu bahwa trik ini bisa di jalankan dan di atur menyala saat mendengarkan music ya, karna setau admin belum ada trik yang bisa membuat led menyala terus menerus saat hp tidak di gunakan.

Lalu bagaimana caranya ?

1.Download aplikasi android di playstore ,nama aplikasinya LED MUSIC EFFECT

2.Buka aplikasinya dan atur sesuai keinginan warna led dan lain sebagainya

3.Kunci aplikasi led supaya aplikasi tidak tertutup sendiri saat tidak di gunakan

4.silahkan praktekan dengan memutar salah satu lagu yang ada di hp anda

5.Jika berhasil maka led akan menyala terus menerus sembari aplikasi pemutar lagu di jalankan

Baca Juga :  5 Perbedaan Laptop,Notebook dan Netbook

Cara ini berhasil di terapkan di HP Xiaomi dan Sony Xperia, untuk merk hp yang lain bisa saja cara ini tidak bekerja ,karna beda hp bisa beda pula hasilnya. Oh iya ,Trik ini di sarankan untuk di gunakan di hp yang minimal memiliki ram 1 gb supaya lebih stabil dan tidak force close.

Semoga bermanfaat.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!