Gadget

5 Aplikasi Android Yang Perlu Anda Kunci

Dalam penggunaan smartphone sehari-hari, entah untuk keperluan pekerjaan ataupun keperluan pribadi, rasanya hampir setiap orang punya privasi tersendiri, dimana artinya adalah ada sesutau yang tidak bebas untuk  di ketahui teman ataupun rekan kerja.

 

Dalam hal ini,persoalan di mulai karena tak jarang teman kita bias saja meminjam hp kita, untuk sekedar di lihat-lihat bentuk hp nya ataupun untuk melihat data-data seperti foto dan lain sebagainya. sehingga Jika kita tidak mengontrol hp kita dengan kata sandi, tentu setiap teman kita memegang hp kita, kita akan merasa aneh dan tak nyaman , padahal juga mungkin tidak ada data-fata yang fulgar.

Oleh seab itu, admin akan menjelaskan Aplikasi apa saja dan data apa saja yang perlu di sandi, beserta alasannya, berikut ini :

-Galerry

Yang pertama dan seringkali di tuju oleh peminjam hp adalah Galerry, jika di rasa hp anda menyimpan berbagai screenshoot obrolan pribadi tentang perusahaan atau sekedar foto sefi, tentu mengunci aplikasi gallery adalah pilihan tepat, sebab jika tidak, kadang kita malu ketika foto pribadi di akses oleh teman, karena  beberapa foto tekadang hanya kita ingin lihat sendiri. Kecuali jika gallery anda hanya berisi gambar-gambar  foto pemandangan, dan anda bukan seorang pemalu, mungkin tak perlu mengunci gallery.

Baca Juga :  Beberapa Penyebab Kegagalan Flashing HP Android

-Chating

Aplikasi chating seperti Whatsapp dan BBM bisa di bilang yang paling banyak menyimpan privasi, dari aplikasi ini kita bisa menggambarkan cara mengobrol kita terhadap lawan jenis ataupun pada konsumen jika untuk perkara pekerjaan ,sehingga terdapat beberapa obrolan pribadi yang tentu tidak boleh terlalu fulgar di lihat teman, sehingga mengunci aplikasi chatting juga menjadi pilihan tepat.

-File Manager

File manager masuk daftar yang perlu di kunci sebab apa jadinya jika gallery di kunci namun file manager tidak ? bukankah mereka akan tetap bisa mengakses ? tentu saja iya. oleh sebab itu anda juga perlu mengunci aplikasi ini  dengan catatan terdapat file-file atau data-data privasi. Jika tidak, bebas mau di kunci atau tidak.

-Akun Google

Akun google meliputi banyak akses di hp android, mulai dari akun email, akun penyimpanan file online ,keamanan akun dll yang sangat terbuka ,oleh sebab itu, dengan mengunci aplikasi google di harapkan bisa menjaga privasi dari akun google itu sendiri. Sehingga data dan file-file yang ada tidak rawan di bajak.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Notifikasi Di Layar Android Yang Mengganggu

-Social Media

Apliksi social media sebenarnya memilki 2 opsi, anda bisa log out setiap selesai berselancar atau menggunakan sandi untuk menjaga keamanannya, sebab jika tidak ,bukan tak mungkin ketika hp anda di akses oleh teman2 anda ,mereka akan membuka hal hal yang berkaitan dengan privasi seperti pesan,status dll. Oleh sebab itu,adalah pilihan tepat jika kita mengunci app social media. Atau melogout nya.

Oh iya, Jika saja anda malas mengunci aplikasi karena malas membuka pola  kunci setiap saat, hal tersebut bisa di atasi dengan memberikan pola kunci yang sederhana sehingga data tetap terjaga namun juga tak terlalu ribet saat mengaksesnya.

Dan Jika anda merasa mengunci dengan pola di homepage saja sudah cukup, itu juga tak masalah, namun admin memberikan tips berikut karena terkadang teman meminjam hp untuk di bukakan  kunci homppage nya ,sehingga jika tak ada tambahan sandi pada aplikasi, mereka bisa saja dengan  mudah mengakses data-data setelah di buka kunci pola, sehingga ada baiknya aplikasi yang berhubungan dengan privasi tetap di kunci.

Demikian tips menjaga  kemanan data dan privasi pada aplikasi android ,dan semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!