Informasi

Perbedaan Burung Derkuku, Puter dan Perkutut Sekaligus Harganya

Burung puter ,derkuku dan perkutut pada dasarnya sama-sama merupakan burung anggungan, ketiganya juga memiliki suara yang cukup merdu di dengarkan ,bisa di bilang burung tersebut merupakan burung yang harganya cenderung murah namun memiliki kualitas suara yang oke.

image : gudangcoper.blogspot.com

Namun terlepas dari itu, ternyata memang beberapa pecinta burung anggungan masih ada yang bingung mengenai perbedaan burung tersebut, contohnya adalah admin waktu belum tau perbedaan ketiga burung tersebut.  Karena memang suaranya hamper sama.

Oleh sebab itu, Bagi anda yang juga bigung, berikut perbedaan burung derkuku,puter,dan perkutut :

Burung Derkuku :

Burung derkuku adalah burung yang cukup popular ,cirri-ciri burung derkuku adalah, memiliki body yang mirip seperti burung dara, dan sama seperti puter, hanya saja, dari suaranya burung derkuku memiliki bunyi “Tekukur Kuk Kuk” dari situ bisa di pastika bahwa itu jelas burung derkuku.

Baca Juga :  Informasi UMK/UMR/UMP Jogja Tahun 2018

Harga Burung Derkuku : Berkisar Rp 200rb

Burung Puter :

Burung puter tak jauh berbeda dari burung derkuku, secara bentuk memiliki postur yang sama namun corak atau warnanya sedikit berbeda, yang paling membedakan adalah bunyi dari burung puter yang berbunyi “ Kuk Geruk Kooook”

Harga Burung Puter : Berkisar Rp 100rb

Burung Perkutut :

Nah ini adalah burung yang berbeda dari kedua burung di atas, mulai dari bentuk, corak dan bunyinya juga berbeda, burung perkutut memiliki postur yang lebih kecil dI bandingkan burung derkuku dan puter, burung perkutut memiliki bunyi “Kur tekukur kur”

Harga Burung Perkutut : Berkisar Rp 300rb

Nah itulah ketiga penjelasan dan perbedaan burung perkutu ,puter dan derkuku, semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!