Informasi

Cara Mengatasi Token E-banking Terkunci, di Blokir dan Error Tidak Berfungsi

Token internet banking adalah sebuah alat keamanan yang khusus di gunakan untuk bertransaksi online, salah satu gambaran fungsinya adalah untuk mencocokkan kode unik pada browser dan kode unik pada token ,sehingga nantinya akan memunculkan kode token yang bisa di gunakan untuk keamanan transaksi,Jika sudah begitu maka transaksi dapat di proses.

Namun dalam hal ini, tidak semua layanan bank menggunakan token fisik, karna biasanya token fisik di gunakan untuk internet banking, sehingga untuk mobile banking dan sms banking memiliki cara lain untuk model token itu sendiri.

Token sengaja di sediakan untuk mengamankan keuangan akun anda, karena tanpa sebuah token, jika seseorang tau user dan passwordnya ,dia bisa bertransaksi menggunakannya tanpa persyaratan, dan dengan adanya token ,maka tau password dan usernya saja tidak cukup ,karena tanpa token transaksi online tidak dapat di proses.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kartu ATM Hilang atau Tertelan Mesin ATM

Oh iya, Jika anda sedang mengalami token internet banking terkunci, terblokir,ataupun error dan tidak dapat di gunakan meski sudah memunculkan kode.

Cara mengatasinya adalah :

Dengan cara menghubungi BANK yang berkaitan, caranya bisa datang langsung ataupun melalui telpon, saya sarankan melalui telfon, sehingga tidak perlu repot2 antri ,maupun membutuhkan banyak waktu.

Usahakan pulsa sekitar 25 ribu karena berdasarkan pengalaman, menggunakan pulsa 10 ribu tidak cukup karena pihak bank akan mengecek data kita tanpa menonaktifkan telepon, sehingga durasi telepon akan lebih lama, sekitar 5-10 menit.

Syarat :

-Sediakan Data Seperti  Nama Pemilik Rekening, Alamat, Nama Orang Tua,No. Telepon, No.Token,No.Rekening atau Nomor Kartu

-Setelah data-data anda siapkan, silahkan menghubungi nomor pusat layanan BANK yg 24 jam

Baca Juga :  Harga Plat Nomor Cantik Kendaraan Bermotor ( Lengkap )

-Setelah tersambung ,anda akan di tanyakan ada yang bisa di bantu ? sebut saja token anda terkunci / terblokir / maupun tidak bisa di gunakan.

-Selanjutnya CS akan meminta data2 anda, dan mengeceknya, lalu memberikan inormasi terkait mengatasi masalahnya.

-Setelah itu anda akan di suruh reset token dengan cara memasukkan kode unik yg di berikan cs ,dan taraaaaa token kembali bisa di gunakan.

Nah itulah cara mengatasi token I banking yang error atau tidak dapat di gunakan, dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!