Informasi

Pengalaman Wisata dan Liburan Ke Dieng + Info Estimasi Biaya

Dieng adalah salah satu kota di daerah wonosobo yang memiliki banyak sekali keindahan alam, mulai dari bukit,gunung,danau dan lain sebagainya ada di kota tersebut. Salah satu hal yang banyak di kunjungi adalah sunrise dieng. Karena bisa di bilang ini adalah pusat wisata nya, dan termasuk  yang paling ramai di kunjungi.

Dan untuk anda yang ingin berlibur maupun ingin tau tentang dieng, simak cerita pengalaman wisata dieng berikut ini :

Beberapa tahun yang lalu admin dan sekelompok anggota remaja masjid di desa mengadakan traveling ke dieng, berawal dari sebuah ide hingga kekompakkan akhirnya terlaksanakan juga.

***

Jumla Anggota : 8 orang
Estimasi Biaya : Per Orang Iuran 100K
Uang saku pribadi : 50K
Estimasi Waktu Berangkat Dari Jogja : 4 Jam
Kendaraan : Mobil Avanza

**

Berangkat pada pukul 9 malam dari kota jogja, dan melaju dengan kecepatan standart, di mulai melalui jalur magelang, pada saat perjalanan pun jalur yang di lewati tidak sebegitu lancar karena sang sopir sedikit lupa sehingga beberapa kali bertanya.

Dan selama 3 jam sengaja memang kami tidak istirahat karena masih belum capek ,barulah sampai di derah wonosobo,di dataran tinggi ,menyempatkan berhenti di sebuah pom bensin ,udara dingin mulai terasa. Di sana kami membuat mie instan dan kopi karena memang membawa air panas dan bekal makanan dari rumah.

Baca Juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Umum ( Lengkap di sertai CV )

Beberapa menit berselang ,di lanjutkanlah perjalanan, waktu itu sekitar jam 12 an, dan tak tersa , waktu demi waktu berjalan sehingga sampailah pada titik pusat gps yang memperlihatkan sudah masuk kawasan dieng, jalanan mulai berkelok dan gelap juga berkabut, perlu ke hati hatian sangat saat di perjalanan.

Sampailah pada pertigaan di bukit dieng, alhasil beberapa teman bingung ke kanan atau kiri untuk menuju titik pusat karena gps nya memang sudah tidak terlalu responsive. Setelah bertanya, sudah menemukan titik terang dan beberapa menit kemudian sampai ke sebuah pembelian tiket masuk.

Dan Taraaaaaa, Akhirnya resmi masuk kawasan dieng, banyak sekali yang parkir mobil ataupun bis, dan turun dari mobil langsung mempersiapkan seluruh peralatan untuk mendaki, tapi ternyata saat itu masih pukul 1 ,sehingga tidak boleh mendaki karena belum aman katanya. Sehingga kami semua menunnggu sampai sekitar jam 2 baru boleh mendaki.

Setelah itu foto2 dulu, bercanda, dan kemudian di perbolehkan mendaki, waaaah ternyata tinggi sekali dan capek ,jika terlalu banyak membawa peralatan, nah kemudian di atas bukit ada yang membingungkan.

“ADA 2 ARAH YANG BERBEDA UNTUK MENUJU BUKIT A ATAU B”

Di dieng ini ternyata ada 2 arah saat berada di bukit ,saking bingungnya akhirnya memilih jalur A ,dan ternyata suasana masih sepi namun pemandangan tidak terlalu indah karena yang keren ada di lokasi B, tapi gakpapa lah yang penting  udah tau dieng.

Baca Juga :  Cara Ampuh Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar ( Di Sertai Video )

Smpai dI atas, kami bersama menggelar tikar seolah olah ada di warung kopi karena memang membawa banyak peralatan ,sambil ngobrol2 ,menikmati indahnya ciptaan Allah di sana.

Tak terasa adzan subuh berkumandang dan mulailah kita sholat ,wudhu menggunakan air aqua. Ini poin penting bagi muslim ,jangan karna di atas bukit lalu tidak sholat ya.

SUNRISE di mulai ,keindahan mulai muncul perlahan lahan, waaah istimewa sekali, dan sambil foto2 tak terasa sudah muncul matahari dan kita mulai turun ke bawah lagi, beres2 kemudian otw jogja.

Karena di dieng tidak hanya ada 1 wisata ,kami menyempatka mampir ke Wisata AIR Hangat ( entah lupa apa nama wisatanya ) ,dan makan sambil ngopi di sana,  Sampai saatnya sudah agak terlalu siang dan capek, barulah otw jogja.

Sampai di Jogja pada pukul 4 sore dan mampir di warung bakso dan warung pusat oleh2.

Alhamdulillah pengalaman yang seru dan sangat di syukuri bisa berwisata bersama rekan2 ke dieng.

 

error: Content is protected !!