Viral

Viral Kisah Polisi Hebat, Rela dan Ihklas Hidup di Gubuk Asalkan Keluarga Tak Makan Uang Haram

Kehidupan yang cukup keras saat ini acapkali membikin orang berani mengambil peluang walaupun yang dikerjakannya berlawanan dengan norma agama maupun norma hukum. terlebih bila orang tersebut menggambarkan seseorang aparat maupun yang mempunyai jabatan, hingga cenderung gampang mengambil peluang tersebut.

Tetapi nyatanya tidak seluruh aparat maupun yang diberi kewenangan ingin mengambil peluang yang tidak berkah dan juga tidak halal tersebut. salah satunya merupakan seseorang polisi yang saat ini ramai jadi pembicaraan di media sosial sehabis fotonya diunggah.


“Dalam photo tersebut terlihat seorang polisi sedang menyuapi anak laki – lakinya dengan latar rumah kayu yang sangat sederhana. meski demikian, belum di ketahui posisi tempat tinggal polisi tersebut. Yang jelas dalam unggahan fotonya tersebut ,sebelumnya tertulis kalau polisi itu lebih baik hidup dalam kesederhanaan dan juga rela makan cuma tahu tempe dibanding meberikan nafkah dari duit haram buat keluarganya.”

Unggahan itu juga memperoleh reaksi positif dari netizen yang salut atas perilaku dan juga prinsip si polisi. mereka mendoakan pula supaya polisi tersebut menemukan kelimpahan rezeki yang halal dan juga berkah.

Baca Juga :  Anak Tukang Tambal Ban ini Hafal Al Quran 30 juz

Beberapa Tanggapan Netizen :
-Salut pak, anda salah satu Polisi Hebat yang saya kenal, Hebat dan Tangguh mengendalikan Hawa Nafsumu sendiri untuk tidak memakan yang lebih enak dan tidur yang lebih empuk dari gubukmu asalkan semua itu diperoleh dari yang halal.
-Sungguh banyak yang terjerumus TAK KUAT melawan godaan ini.
-InshaAllah Terberkahi pak Polisi. #POLISIHEBAT #polisi #indonesia

Seperti itulah wujud polisi yang perlu jadi teladan untuk masyarak saat ini ataupun para penegak hukum yang lain dimana walaupun kehidupannya begitu sulit, dia senantiasa mempertahankan keimanannya buat tidak mencari pemasukan yang haram. Karena Mengkonsumsi harta yang haram adalah perbuatan maksiat kepada Allah dan mengikuti langkah-langkah setan/Iblis.

Allah SWT berfirman dalam  (AL) baqarah ayat 168 – 169
“hai manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang ada di bumi dan juga janganlah kalian menjajaki langkah – langkah syaitan karna sebetulnya syaitan merupakan musuh yang nyata bagimu. sebetulnya setan itu cuma menyuruh kalian berbuat jahat dan juga keji, dan berkata tentang allah apa yang tidak kalian tahu. ” (qs (AL) baqarah 168 – 169)
***
Dan orang-orang yang dikehendaki dan dipilih-Nya untuk meraih kebahagiaan hidup adalah orang-orang beriman yang selalu berpegang teguh dengan petunjuk-Nya.

Baca Juga :  Menabung Selama 20 Tahun, Nenek Penjual Daun dan Tempe Ini Akhirnya Berangkat Haji

Allah berfirman dalam Surat Thaha :
Maka jika datang kepadamu (wahai manusia) petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, maka dia tidak akan tersesat dan tidak akan sengsara (dalam hidupnya). [Thaha/20:123].
***
Manusia yang tetap bersyukur dan juga beramal sholeh di dunia hendak allah beri kehidupan yang lebih baik, entah di dunia ataupun di akhirat.
“Barang siapa mengerjakan amal shaleh, baik pria ataupun wanita dalam kondisi beriman, hingga sebetulnya hendak kami bagikan kepadanya kehidupan yang baik/ senang (di dunia) dan juga sebetulnya hendak kami bagikan balasan kepada mereka (di akhirat) dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. ” (qs an nahl 97)

Silahkan share supaya banyak orang dan pejabat yang termotivasi untuk selalu mencari rejeki yang halal, dan semoga kita termasuk orang-orang yang di muliakan oleh Allah.

Editor : FYAINDONESIA
sumber : voa-moeslim.com / yesmuslim. blogspot. co. id / islamsosialmedia.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!