Bisnis

Penjelasan Simple Tentang Investasi, Sekaligus Contoh dan Manfaatnya

Apa Itu Invesatasi ?

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi seringkali disebut juga sebagai penanaman modal.

Sedangkan pengetian Investasi secara sederhana adalah suatu kegiatan atau cara mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu dan tidak instan, dan perlu di garis bawahi, investasi ini tidak juga mudah di lakukan karna harus melewati proses yang ada, di samping bisa mendapatkan keuntungan, investasi juga bisa menyebabkan kerugian jika tidak di lakukan dengan hati-hati.

Contoh Investasi Itu Seperti Apa :

Contoh Investasi pendidikan : dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan dapat memaksimalkan hasil pencarian kerja dan pendapatan sekaligus ilmu untuk menjalani kehidupan.

Nah, Di samping itu, Investasi sering di bahas di berbagai berita dan media, sehingga sebagai seorang yang belum mengerti seluk beluk investasi ,tentu hal ini menjadi pandangan tersendiri dan sedikit membingungkan karena ingin melakukan invesatasi namun belum mengetahui caranya dan tipe2 investasi itu sendiri. Tapi sekarang semoga sudah memahami nya setelah membaca penejelasannya tersebut.

“Lalu ,Apa Saja Sih Contoh Invesatasi  ? dan Seperti Apa Macam-Macam atau Jenis Investasi ?”

Baca Juga :  Stiker Mastercard dan Visa GRATIS Untuk Kamu yang Membaca Artikel Ini

Pada umumnya, invesatasi di bagi menjadi beberapa kategori ataupun beberapa jenis ,antara lain :

1.Investasi tanah

Investasi tanah adalah investasi jenis umum yang mungkin bisa di pahami oleh orang awam sekalipun , dengan bertambahnya populasi dan penggunaan tanah; diharapkan harga tanah akan meningkat pada masa depan. Dan ini sudah terbukti setiap saat harga tanah selalu meningkat dan jarang sekali turun. sehingga investasi tanah ini cocok kita coba dan di terapkan.

2.Investasi Emas

Emas adalah berlian yang langka yang ada di bumi ,untuk mendapatkannya pun tidak mudah ,harus menambang dan menambang ,batasnya juga terbatas ini menjadi nilai jual tersendiri bagi peminat invesatasi. Kenapa emas ? harga emas tahun pertahun sering mengalami kenaikan dan jarang mengalami penurunan ,itu tandanya ,emas adalah salah satu cara invesatasi yang baik, yang bisa di lakukan dengan cara membeli nya di harga murah dan menjualnya lagi di saat harga mahal.

3.Investasi saham

Invesatasi saham ini lebih banyak di lakukan oleh pejabat2 karena nilainya terlalu tinggi untuk menanam modal, Saham itu sendiri adalah satuan nilai atau pembukuan dalam berbagai instrumen finansial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan. contohnya adalah perusahaan facebook,telkomsel,toyota dan lain sebagainya , itu merupakan salah satu tempat investasi saham. Investasi ini diharapkan bisa membuat investor mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian sekaligus perkembangan perusahaan.

Baca Juga :  6 Situs Penyedia Freelance ( Kerja Sampingan ) Untuk Mendapatkan Uang Di Internet

4.Investasi mata uang asing

Nilai tukar mata uang selalu berubah ubah setiap waktu, dan diharapkan investor akan mendapatkan keuntungan dari menguatnya nilai tukar mata uang asing terhadap mata uang lokal. Biasanya invesatasi jenis ini di lakukan dengan membeli mata uang asing terlebih dahulu di saat nilai tukar mata asing menurun, selanjutnya menjualnya kembali atau menukar ke uang lokal setelah harga uang asing meninggi, dengan begitu keuntungan bias di dapatkan.

5.Invesatasi Online

Di dunia online banyak hal yang bisa di lakukan termasuk invesatasi, sebut saja bitcoin, investasi bitcoin inilah yang paling menonjol, dari harga 8000 rupiah per 1 bitcoin, menjadi 250 juta lebih per kepingnya, hal ini bisa di lakukan oleh orang awam sekalipun selama memahami seluk beluk invesatasi dan bitcoin itu sendiri.  Namun perlu di catat ,investasi ini harus di lakukan dengan tata cara yang baik dan benar sekaligus tunduk terhadap aturan pemerintah dan agama agar tidak terjadi kerugian-kerugian yang tidak perlu.

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai INVESTASI secara sederhana dan contohnya, semoga dapat di mengerti dan semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!