Teknologi

Mengenal Teamviewer, Fungsi dan Cara Menggunakannya

Teamviewer merupakan sebuah software yang memiliki fungsi akses jarak jauh dengan aman antar perangkat komputer, atau istilahnya remote desktop. Software ini dapat di dapatkan secara gratis ,selain itu teamviewer sangat popular di kalangan para pekerja IT karna teamviewer merupakan software yang cukup membantu dalam dunia it.

image : teamviewer.com

Fungsi Teamviewer :

-Remote
Dengan remote desktop, kita bisa mengoperasikan komputer orang lain secara langsung menggunakan teamviewer, tentunya kedua pengguna harus saling bertukar data login terlebih dahulu supaya bisa di gunakan.

-File Transfer
Dengan team viewer kita juga bisa saling bertukar file antar perangkat, sebagai contoh ,pc a akan mengirim ke pc b yang lokasinya berbeda, hal ini bisa di lakukan secara langsung, dengan koneksi internet.

Baca Juga :  2 Cara Print Screen ( Screenshot ) di PC dan Laptop

-Meeting
Menggunakan teamviewer untuk meeting juga bias di lakukan dengan teamviewer hingga bisa tersambung ke 20 perangkat komputer secara langsung, namun hal ini jarang di gunakan.

Meskipun memilki 3 fungsi yang di luncurkan, admin ingin memberikan tata cara penggunaan yang paling popular, yaitu remote desktop, sehingga untuk file transfer dan presentation para pembaca bisa mencobanya sendiri setelah mengenal teamviewer.

Cara Kerjanya :

Sebagai contoh, seorang pengguna di Lokasi A sedang mengakses sebuah website yang ia kurang paham tata cara login dan lain sebagainya, maka pengguna lain di Lokasi B ,bisa langsung membantu pengguna A untuk login secara langsung. Sehingga pada layar pengguna A komputer di gerakkan oleh pengguna B dari lokasi yang berbeda.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Goole Maps Secara Offline ( Tanpa Koneksi Internet )

Cara penggunaan :

1.Download Software Teamviewer Untuk Seluruh Pengguna A dan B

2.Jalankan teamviewer pada kedua PC, ingat, koneksi internet wajib untuk lokasi yang berbeda.

3.Pilih jenis koneksi yang ingin di gunakan, ada remote support, file transfer, maupun presentation.

4.Masukkan id dan password komputer yang akan di remote.

5.Layar komputer client akan muncul pada pc sehingga aktivitas remote support bisa di gunakan.

Nah, bagaimana ? mudah bukan ? begitulah kira-kira fungsi dan tata cara kerja software teamviewer, setelah ini Jika kalian penasaran dengan cara kerjanya bisa langsung di praktekan. Dan Semoga Bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!