Informasi

Tips Melamar Kerja supaya di Terima (Berdasarkan Pengalaman)

Tips Melamar Kerja Supaya Di Terima, Berdsarkan Pengalaman – berdasarkan pengalaman pribadi ,melamar kerja bukanlah sesuatu yang ribet seperti yang banyak orang ceritakan, maka dari itu, jangan sampai anda di bikin pusing oleh cerita2 tersebut sehingga grusah-grusuh alias serba bingung saat melamar kerja. dan anggaplah cerita mereka sebagai masukan saja.

Dan berdasarkan pengalaman pribadi ,melamar kerja itu memang butuh persiapan, di antaranya adalah :

NIAT,ILMU, dan DOA ,nah ini adalah syarat penting sebelum anda menentukan untuk melamar kerja.

Selanjutanya jika di rasa sudah yakin dan memnuhi 3 persyaratan di atas, Mulai kenalilah perusahaan yang anda lamar ,Beberapa perusahaan memberikan persyaratan yang rumit mulai dari cara bicara, cara berpakaian dan Juga syarat atau ketentuan lainnya yang di berikan. Jika perusahaan yg anda lamar adalah perusahaan yang Besar dan terlihat begitu memiliki banyak sekali persyaratan, disini anda memang harus benar2 teliti memilih pakaian dan mengatur cara berbicara anda saat interview agar anda dapat lebih mudah menembus proses-proses perekrutan dengan baik.

Tapi . . . .Berdasarkan pengalaman pribadi saya, beberapa perusahaan tempat yang saya lamar adalah perusahaan yang simple dan religius yang tidak memiliki syarat yang ribet saat calon karyawan menyodorkan surat lamaran. Oleh karena itu bisa di bilang proses melamar kerja tidaklah terlalu merepotkan, namun Juga tidak bisa di bilang gampang.

Baca Juga :  4 Cara Mendapatkan Pekerjaan Di Internet Secara Online

Dan Langsung Saja inilah beberapa pengalaman Tanya Jawab dan tipsnya saat melamar kerja ataupun interview :

Dari segi pakaian : Dulu admin memakai baju warna putih lengan pendek atau baju batik ,dan celana levis warna hitam, dan juga memakai kaos kaki sekaligus sepatu ,kenapa demikian ? karena pada umumnya pakaian tersebut adalah pakaian yang sopan dan di sarankan oleh beberapa teman admin.

Cara Berbicara : Saat interview ,usahakanlah apapun bidangnya, anda berbicara dengan sopan, tidak hanya saat berbicara ,tapi saat berjalan dan gerak gerik anda ,aturlah sesopan mungkin untuk mengambil nilai bagus dari kesopanan.

Saat di Tanya gaji ? Cobalah untuk mengukur diri anda sendiri, misalkan yang anda mau adalah 2 Juta perbulan, maka Jawablah dengan santun bahwa meninginkan gaji 2 Juta perbulan, dengan catatan anda bisa di gaji berdasarkan kualitas pekerjaan, atau dengan kata lain jika kerja anda bagus bisa di gaji lebih tinggi dan jika kerja anda kurang bagus juga mau di gaji lebih rendah.

Jadi disitu anda tidak memaksa, sehingga owner perusahaan mulai menghormati ketentuan gaji yang Anda inginkan.

Oiya jangan lupa posisikan dengan perusahaan anda ya ,Jika persuahaan yang anda lamar adalah perusahaan yang besar maka silahkan menginginkan gaji besar ,namun jika sebaliknya ,jangan ingin di gaji yang di luar batas kemampuan perusahaan agar anda lebih mudah di terima.

Baca Juga :  Begini Cara Mengatasi Data Huruf atau Tgl di KTP Yang Salah

Setelah itu, bisaanya seorang owner atau HRD akan menanyakan keahlian anda, barangkali anda adalah orang yang sangat bisa apapun tentang dunia IT dan semacamnya, tapi anda harus ingat, ini bukan tempat menyombongkan diri, jadi anda tetap harus mengatakannya dengan rendah hati.

Contohnya adalah :

Apa Keahlian Anda : saya bisa A, B ,C dan D dan terus ingin belajar lbih baik lagi ( Jawaban Bijak  Menurut Admin )

Akan berbeda dengan jawaban : Saya bisa A B C dan D segala IT saya Bisa ,nah ini jawaban yang cenderung sombong dan kurang sopan di mata owner perusahaan.

Selanjutnya, KENAPA Ingin bekerja di perusahaan ini :

Dulu saya jawab ,karna saya ingin bekerja sama dengan perusahaan ini, dan juga mencari rejeki ,serta belajar bekerja dengan baik. Dan mengapa demikian ? karna Jika yang kita hanyalah uang uang dan uang, maka disitu kita seperti tidak mau belajar dan hanya mau sebatas bekerja ,sehingga alasan bekerja pun harus di usahakan bervariasi.

Setelah itu ,bisaanya akan ada obrolan yg lain seperti halnya seseorang berkenalan, disitu sesuaikanlah jawaban yang seperti seharusnya karna setiap orang berbeda.

Nah ,itulah tadi Tips melamar kerja berdasarkan pengalaman pribadi yang Alhamdulillah saat melamar langsung diterima. Dengan data 4 kali melamar kerja 2 di antaranya di terima.

Semoga Bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!