Teknologi

Perbedaan VCN dan VCC Serta Fungsinya

Virtual Credit Card (VCC) dan Virtual Credit Number (VCN) adalah sebuah kartu kredit virtual atau tidak berwujud, namun memilki fungsi yang sama dengan kartu kredit konvensional yang berwujud alias ada kartu fisik nya. Virtual Credit Card/Number ini bisaanya memiliki digit nomor kartu, masa berlaku dan nomor CVV (kode keamanan) layaknya kartu kredit sesungguhnya.


Dan sebenarnya vcc dan vcn adalah hal yang sama ,yang sama2 bisa di gunakan untuk pembayaran online ,namun perlu di garis bawahi hal tersebut sangat terbatas, dan tidak semua toko online menerimanya karna VCC dan VCN bukanlah credit card yang valid, melainkan hanya di gunakan untuk keperluan tertentu, dan tidak full akses. Ini tentu sangat berbeda dengan credit card yang asli, yang bisa di submit di took online di hamper seluruh dunia.

Lalu apa sih perbedaan VCC dan VCN ?

VCN dan VCC sebenarnya adalah hal yang sama namun memiliki fitur yang sedikit berbeda ( menurut admin ) salah satunya adalah ,vcc bisa di isi saldo ,dan vcn tidak bisa, karna bisanya vcn hanya sekali di gunakan untuk pembayaran, dan jenis vcc ada yang bisa di isi ulang. Dari sini kita bisa melihat bahwa vcc lebih unggul di bandingkan Vcn ,meskipun memiliki fungsi yang hampir sama.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Goole Maps Secara Offline ( Tanpa Koneksi Internet )

Fungsi VCC atau VCN Contohnya Apa ?

VCC bisaanya di gunakan untuk verivikasi paypal, pembayaran google play dan sebagainya.
dan VCN bisaa di gunakan untuk pembayaran online saja.

Macam2 VCC /VCN Apa Saja Sih ?

VCC/VCN Belanja : Vcc belanja adalah vcc atau VCN yang hanya bisa di gunakan untuk belanja online dan bisaanya hanya bisa di gunakan sekali pakai.
Vcc Avs : Vcc avs adalah vcc yang melibatkan verivikasi alamat, selain memilki fitur kemanan transasksi lebih tinggi dari vcc bisaa,vcc avs ini harganya juga lebih tinggi namun mendukung lebih banyak jenis transaksi daripada VCN.
VCC Reloadable : Vcc reloadable adalah vcc yang bisa di isi ulang, dengan begitu, kita akan lebih mudah melakukan transaksi online tanpa harus sering membeli vcc baru.

Baca Juga :  Cara Paling Mudah Update Semua Driver PC dan Laptop Secara Otomatis

Kesimpulan : Nah, untuk kesimpulannya alias perbedaan dari vcc dan vcn adalah, VCN umumnya di terbitkan oleh bank local di Indonesia dan nyaris hanya bisa di gunakan untuk belanja online sekali pakai dan tidak bisa di gunakan untuk verivikasi paypal, sedangkan VCC umumnya hanya di terbitkan oleh bank kepada pemilik kartu kredit berjenis mastercard atau visa, dan fungsi VCC ini lebih banyak daripada VCN.

Di samping itu, jika anda memiliki tujuan melakukan pembayaran menggunakan VCN dan VCC dan sering bertransaksi menggunakan virtual credit card ,kalian harus menyadari poin seperti yg sudah di sebutkan,bahwasanya beberapa transaksi bisa diproses menggunakan virtual credit card dan terkadang bisa saja transaksi tidak bisa dip roses ,hal tersebut tergantung kebijakan setiap merchant. Sehingga untuk melakukan pembayaran yang lebih meyakinkan, bisa menggunakan kredit card.
Semoga Bermanfat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!